Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Evaluasi Harian (Ph) K13 Revisi Kelas 1 Tema 6 Semester 2 - Infoguru22

Soal Penilaian Harian (PH) K13 Revisi Kelas 1 Tema 6 Semester 2

Soal Penilaian Harian (PH) K13 Revisi Kelas 1 Tema 6 Semester 2 - Penilaian merupakan bab penting dari sistem pembelajaran di sekolah. Penilaian merupakan suatu alat ukur untuk mengumpulkan banyak sekali warta secara berkesinambungan dan menyeluruh perihal proses dan hasil mencar ilmu mengajar yang telah   dilaksanakan.
 Penilaian merupakan bab penting dari sistem pembelajaran di sekolah Soal Penilaian Harian (PH) K13 Revisi Kelas 1 Tema 6 Semester 2 - Infoguru22
Soal Penilaian Harian (PH) K13 Revisi Kelas 1 Tema 6 Semester 2

Penilaian hasil mencar ilmu siswa yang dilakukan pendidik sanggup dijadikan umpan balik proses pembelajaran baik bagi pendidik untuk memperbaiki cara dan taktik mengajar maupun bagi siswa untuk memperbaiki cara belajar.

Penilaian yang dilakukan oleh guru harus memperhatikan kompetensi yang diukur, metode pembelajaran yang digunakan, sarana prasarana yang tersedia serta kemampuan siswa. Selain itu teknik evaluasi manapun yang dipakai guru perlu diinformasikan secara terbuka baik kepada siswa maupun orang renta siswa.

Hasil analisis evaluasi bahkan sanggup pula dipakai sebagai masukan bagi peningkatan mutu pendidikan secara umum oleh pengambil keputusan termasuk kepala sekolah, dinas pendidikan dan komite sekolah. Sehingga sanggup dilakukan perencanaan kegiatan pembelajaran selanjutnya yang lebih baik.

Hasil dari setiap kegiatan evaluasi hasil mencar ilmu dicantumkan dalam buku daftar nilai. Unsur evaluasi hasil mencar ilmu yang dicantumkan dalam buku daftar nilai yaitu sebagai berikut:
a. Ulangan Harian/Penilaian Harian
b. Ulangan Tengah Semester/Penilaian Tengah Semester
c. Tugas (seperti Penugasan, produk, pengamatan)
d. Ulangan Akhir Semester/Penilaian Akhir Semester
e. Ulangan Kenaikan Kelas/Penilaian Kenaikan Kelas

Ulangan harian / Penilaian Harian merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pendidik secara periodik untuk menilai/mengukur pencapaian kompetensi sehabis menuntaskan satu kompetensi dasar (KD) atau lebih. Ulangan Harian merujuk pada indikator dari setiap KD. Bentuk Ulangan harian selain tertulis sanggup juga secara lisan, praktik/perbuatan, kiprah dan produk. Frekuensi dan bentuk ulangan harian dalam satu semester ditentukan oleh pendidik sesuai dengan keluasan dan kedalaman materi.

Sebagai tindak lanjut ulangan harian, yang diperoleh dari hasil tes tertulis, pengamatan, atau kiprah diolah dan dianalisis oleh pendidik. Hal ini dimaksudkan semoga ketuntasan mencar ilmu siswa pada setiap kompetensi dasar lebih dini diketahui oleh pendidik. Dengan demikian ulangan ini sanggup diikuti dengan kegiatan tindak lanjut baik remedial atau pengayaan, sehingga perkembangan mencar ilmu siswa sanggup segera diketahui sebelum final semester.
Dalam rangka memperoleh nilai tiap mata pelajaran selain dengan ulangan harian sanggup dilengkapi dengan tugas-tugas lain ibarat PR, proyek, pengamatan dan  produk.  Tugas-tugas tersebut sanggup didokumentasikan dalam bentuk portofolio. Ulangan harian ini juga berfungsi sebagai diagnosis terhadap kesulitan mencar ilmu siswa.

Untuk bahan soal silahkan download link di bawah ini:

Demikian semoga bahan Soal Penilaian Harian (PH) K13 Revisi Kelas 1 Tema 6 Semester 2 sangat bermanfaat, serta silahkan berkomentar atau eksklusif ketik email anda untuk selalu mendapat update bahan dari blog ini yang terbaru.


Sumber https://infoguru22.blogspot.com/