Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Manfaat Blog Untuk Bisnis Kecil & Menengah

Kini bisnis perlu memanfaatkan teknologi sebab cara konsumen mencari informasi layanan jasa atau produk terus berubah.

Penting bagi perjuangan kecil untuk menghadirkan website untuk membantu berkomunikasi dengan para konsumen.

Memiliki website ialah komponen penting dalam pemasaran online dan taktik branding yang komprehensif, para ekonom global menuntut biar bisnis perlu melangkah lebih jauh. Namun website saja tidak cukup, sehingga perlu menambahkan sebuah blog.

Membuat blog ialah salah satu cara paling efektif untuk membangun kesadaran merek, dan menyediakan konten yang relevan serta bermanfaat bagi pembaca yang ditargetkan melalui blog yang secara konsisten update.

Blogging ialah cara yang murah bagi perjuangan kecil untuk mengarahkan kemudian lintas ke situs mereka, sehingga meningkatkan pemasaran dan menarik lebih banyak pelanggan perspektif.

Menurut laporan pemasaran inbound baru-baru ini, hampir 80% dari perusahaan yang memakai blog sebagai kepingan dari taktik pemasaran, melaporkan: mendapat pelanggan melalui upaya blogging mereka.

Selain itu, 82% pemilik bisnis mengakui bahwa blogging sangat penting untuk bisnis mereka.

Berikut ialah lima manfaat dari blog untuk bisnis:

1. Memudahkan dalam Menemukan Layanan dan Produk Bisnis


Menciptakan konten yang relevan dalam blogging ialah salah satu metode yang paling gampang dan murah untuk bisnis. Banyak konsumen memakai mesin pencari untuk mendapat produk yang ingin dibeli.

Ketika sebuah bisnis membuat postingan blog secara konsisten, mereka secara konstan tersedia di mesin pencari: Google, Bing, Yahoo, dan lainnya.

Manfaatkan peluang blogging untuk memasukkan kata kunci yang relevan biar postingan sanggup peringkat pertama, yang akan memudahkan konsumen untuk menemukan layanan atau produk yang ditawarkan bisnis kalian.

2. Mengembangkan serta Memperkuat Hubungan dengan Konsumen usang dan baru


Keterlibatan pelanggan ialah elemen yang sangat penting dalam pemasaran dan branding online.

Blogging memperlihatkan kesempatan bagi pebisnis untuk terhubung dengan konsumen yang ada dan potensial dengan cara yang berbeda dan lebih banyak berbicara.

Blogging ialah cara yang baik untuk membangun iman dengan sasaran konsumen melalui konten berkualitas tinggi yang mereka temukan dengan relevan.

Aktifkan kolom komentar, supaya kalian sanggup mengikuti jawaban pengunjung terhadap postingan blog kalian, dan kalian sanggup menanggapi pribadi komentar mereka. Ini sangat berkhasiat dalam membangun iman dan hubungan.

3. Menjadikan Pemimpin Industri


Tidak peduli seberapa kecil bisnis kalian, blogging ialah cara yang baik bagi bisnis untuk membangun iman dan membangun dampak dalam industri.

Dengan menyediakan konten yang dianggap sebagai informasi terpercaya yang berharga, konsumen potensial sanggup melihat pengetahuan serta pengalaman kalian sesuai bidang kalian.

Pada akhirnya, memposting blog yang bermanfaat dan informatif secara teratur sanggup menyebabkan sumber daya khusus dalam industri, yang selanjutnya akan menghasilkan lebih banyak pertanyaan dan tingkat konversi penjualan yang lebih tinggi.

4. Memberitahu Merek Bisnis


Kesadaran merek ialah elemen yang sangat penting dari pemasaran, sehingga pembaca tau perihal informasi akurat bisnis kalian.

Kalian sanggup memberitahu merek dan melibatkan pelanggan yang sudah ada. Blog ialah media umum online yang akan memberi tahu orang lain perihal standar perusahaan, abjad bisnis, visi dan kepribadian perusahaan kalian.

5. Berpeluang Mendapatkan Feedback Baik dari Orang yang Tidak Dikenal


Salah satu laba dari blogging ialah kesempatan biar orang lain sanggup memperlihatkan backlink yang mengarah ke blog kalian.

Tidak hanya itu, ini juga membuat potensi untuk kemudian lintas dan pertumbuhan pasar yang eksponensial. Pengunjung sanggup membagikan tautan pribadi ke blog, men-tweet, atau mengirim email ke teman mereka, melalui tombol share yang ada pada blog kalian. Ini ialah pemasaran potensial yang gratis.


Jika kalian tertarik untuk meningkatkan eksposur sambil menetapkan diri sebagai andal dalam industri kalian, maka penting memanfaatkan blog sebagai taktik pemasaran.

Bagi bisnis kecil, blogging ialah suatu keharusan. Jika kalian tidak mempunyai waktu, sumber daya, atau keahlian untuk menulis konten blog, kalian sanggup memakai distributor atau jasa artikel pemasaran digital yang sanggup membuat konten dengan unik, relevan, dan menarik untuk situs blog kalian.
Sumber https://www.andisyam.web.id/